HITS Launching MBA Maritime

published on : 2018, May 28

Jakarta – Menggandeng IPMI International Business School dan STC Rotterdam, ETSI salah satu anak usaha HITS, meluncurkan program Master Business Administration (MBA) Maritime Supply Chain Management pada tanggal 28 Mei 2018 di kampus IPMI Jakarta.

 

Program ini ditawarkan kepada praktisi dan pelajar untuk mendukung Pemerintah menciptakan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Maritim telah menjadi salah satu isu kunci bagi pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu program yang diprioritaskan Presiden Indonesia Widodo adalah tol laut dan menjadikan Indonesia sebagai negara Pusat Maritimnya yang kuat.

 

Launching dibuka oleh Eka Putro Sanjoyo, Menteri Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang menampilkan pembicara dengan berbagai latar belakang. STC Rotterdam diwakili oleh Direkturnya sendiri, Captain Albert Bos, sementara dari Indonesia National Shipowners Association (INSA) yang menjadi pembicara adalah Sekretaris Umum DPP INSA Budhi Halim MBA, M Eng, Menko Maritim diwakili oleh Deputy IV Bidang Kordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Dr.Ir Safri Burhanuddin,DEA dan yang terakhir adalah Prof. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc. Ph.D Staf Ahli Kementerian Perhubungan.

 

Pada MBA Maritime Supply Chain Management akan dibahas mengenai Port Development & Regionalization, Port & Terminal Management, Maritime & Commercial Law serta Transport Chain Management. Pengembangan kapasitas di bidang Maritime Supply Chain Management akan menjadi aset penting untuk mencapai tujuan ini. (osm)

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi IPMI MBA (62-21) 797 8888 or mba@ipmi.ac.id