65 Anak Karyawan HITS Grup Menerima Beasiswa

published on : 2016, November 06

Jakarta, - Secara konsisten, untuk ke-8 kalinya, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) memberikan beasiswa kepada 65 anak karyawan HITS Grup, sebagai salah satu program kepeduliaan Perusahaan terhadap dunia pendidikan anak-anak.

 

30 anak dari ke-65 penerima beasiswa berbaur dengan 50 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Daarul Muslimin dan Yayasan Kuntum Terati, mereka bermain bersama di Pinisi – Science & Edutainment Park pada hari Minggu, 6 Nopember 2016. Acara yang berjudul “We are Happy Kids”, sengaja digelar sebagai acara puncak dari Program Beasiswa, secara simbolis menerima bantuan pendidikan dari perusahaan tempat orangtuanya bekerja ini.

 

Penyerahan bantuan pendidikan itu diserahkan oleh Komisaris HITS Prof. Dr. Roy Sembel dan Corporate Secretary HITS, Daryono. Prof Roy menyampaikan dalam sambutannya, beasiswa ini diberikan kepada anak karyawan yang memiliki prestasi yang sangat baik, karyawan kantor ataupun crew kapal. Menurutnya, hal itu merupakan wujud kepedulian dan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan.

 

Prof Roy juga menambahkan bahwa program beasiswa ini setiap tahunnya selalu diadakan oleh manajemen HITS Grup, “Semoga anak-anak terus termotivasi dalam belajar dan mewujudkan cita-cita. Kami mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa”.

 

Sementara itu, Daryono menjelaskan bahwa proses penilaian melalui beberapa tahapan, dari mulai nilai akademisi hingga persyaratan non akademisi, seperti penyertaan karangan bebas.
DR Murti Bunanta SS, MA, selaku Ketua Kelompok Pecinta Bacaan Anak (KPBA) yang mengisi 1 sesi, memaparkan bahwa mendongeng untuk anak adalah salah satu cara menjadi orangtua kreatif.

 

"Orangtua harus memahami bagaimana cara membacakan dongeng yang seru dan tidak membosankan," kata Murti. Properti yang dibawa pun bermacam-macam dan Panitia dimintakan juga untuk berperan pada sesi mendongen tersebut. (*)