Humpuss Intermoda Pemulihan Finance dan Commercial Bertahap

published on : 2021, December 24

Jakarta, 22 Desember 2021. PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (IDX: HITS) tahun 2022 mengusung tema, “Cruising towards a Promosing Horizon”, dengan memperkirakan pertumbuhan 20% pada tahun depan, dijelaskan pada Paparan Publik Tahunan yang diselenggarakan pada hari ini Rabu tanggal 22 Desember 2021, setelah penyelenggaraan RUPSLB yang memutuskan penggantian Direksi HITS, dari Almarhumah Lisda Yulianti Satria ke Dedi Hudayana.

 

“Urgensi transformasi digital sangat diperlukan, karena Grup bergerak ke lini usaha logistik, infrastruktur dan integrated maritime services,” kata Kemal Imam Santoso, Direktur Utama HITS.

 

Hal ini juga didorong oleh ekspansi bisnis ke Floating Storage & Regasification Unit (FSRU), adanya kebutuhan konsolidasi dan sinergi antar berbagai lini usaha dalam Grup, juga dinamika perubahan industry, dan yang terpenting mendukung penggunaan LNG yang meningkat sebagai sumber energi, tambah Kemal. Berbagai faktor-faktor tersebut menuntut transformasi internal untuk pertumbuhan keberlangsungan usaha HITS.

 

“Ketidakpastian akibat pandemi, sangatlah kami pahami,” ujar Kemal. “Kami di Humpuss bersama-sama dengan seluruh karyawan dan crew, adaptive terhadap pandemi”, untuk itu kami melakukan transformasi yang menyeluruh di segala lini, baik sisi finance dan commercial.

 

“Beberapa investasi 2021, telah dilakukan penundaan. Untuk kami yang terpenting adalah, seluruh kapal dapat terutilisasi sesuai kontrak. Juga dilakukan pengelolaan cash flow yang cukup ketat. Dan kami lebih menekankan untuk penguatan kapabilitas internal dan menjaga kepercayaan pelanggan,” kata Kemal.