Pertama Kalinya, HITS Dinobatkan di Ajang IICD

published on : 2021, June 03

Jakarta,- PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan kategori Best Responsibility of the Boards dalam ajang penganugerahan The 12th Corporate Governance Award yang diselenggarakan setiap tahun oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) untuk menilai tata kelola perusahaan yang baik, di Jakarta (31/5). Ajang tahun ini dilaksanakan secara offline dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

 

Penghargaan diterima langsung di atas panggung oleh Direktur Utama HITS, Budi Haryono. Budi menyampaikan HITS di tengah perjuangan menghadapi tantangan pandemi COVID_19, merupakan suatu anugerah dari Yang Maha Kuasa dan mengucapkan syukur atas apresiasi yang diberikan lembaga independen atas implementasi tata kelola di HITS.

 

Selain, meraih penghargaa Best Responsibility of the Boards, HITS pun masuk dalam 50 emiten yang meraih predikat terbaik berkapitalisasi menengah.

 

“Alhamdulillah, HITS memperoleh 2 penghargaan dengan kategori ” Best Responsibility of the Boards” dan “Top 50 Mid Capitalization Public Listed Company” pada ajang The 12th IICD Corporate Governance Award 2021,”ujar Budi. Tidak mudah membangun budaya governance di sebuah Perusahaan yang sudah berusia hampir 30 tahun. Tentunya hal ini perlu komitmen dari seluruh insan di HITS dari mulai yang bekerja di kantor maupun para awak kapal di laut yang merupakan ujung tombak pencapaian kinerja, tambah Budim yang saat menerima penghargaan didampingi oleh Prof. HM Roy Sembel, selaku Ketua Komite GCG & CSR HITS.

 

“Kami sebagai Manajemen, menjadi Role Model, menuntun pentingnya meletakan fondasi tata kelola dalam setiap langkah proses bisnis dan governance merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai Manajemen, berkomitmen sepenuhnya untuk terus meningkatkan kualitas implementasinya di setiap praktik operasional Perusahaan,” tegas Budi.

 

HITS sebagai Perusahaan Pelayaran pertama yang listing pada tahun 1997 di papan bursa, berusaha terus melakukan implementasi tata kelola yang disesuaikan dengan kondisi terkini, termasuk pengkinian kebijakan-kebijakan secara periodik, disesuaikan dengan pola organisasi di HITS.

Upaya Perusahaan untuk terus berusaha mewujudkan harapan Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan untuk keberlanjutan Perusahaan ke depan. Komitmen ini, merupakan salah satu proses menjadikan governance sebagai sebuah budaya kerja guna memberikan nilai tambah dan perbaikan yang terus berkesinambungan.

Dalam acara penghargaan ini turut dihadiri juga oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2009-2014 Boediono, Menteri Komunikasi dan Informatika Periode 2014-2019 Rudiantara, dan Chairman IICD Sigit Pramono. (osm)