PT Bank Bukopin Tbk Ke Kapal ST Ekaputra

published on : 2010, October 06

Bontang,- Jajaran petinggi Divisi Kredit Komersial I PT Bank Bukopin Tbk mengadakan kunjungan kerja ke Kapal ST Ekaputra milik PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (PT HIT Tbk), Rabu (6/10). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Kredit Komersial I Achmad Fachmi, diterima langsung oleh Sapto Basuki, Direktur Utama PT Humpuss Transportasi Kimia (PT HTK) dan Djoko Sudjono, Direktur PT HTK, anak perusahaan PT HIT Tbk.

"Kunjungan kerja diadakan dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sedang berjalan, karena bisnis Bank Bukopin in line dengan segmentasi bisnis PT HIT Tbk, “ ucap Fachmi di sela kunjungannya.  

“Kami pun merasa bangga atas kunjungan tim Bukopin ini, dimana pada tanggal 26 Januari 2010 lalu, PT HTK, anak perusahaan PT HIT Tbk, telah menjalin kemitraan Bukopin. Hari ini kami mengajak Bukopin untuk melihat secara langsung kapal terbesar kami, kapal ST Ekaputra, yang merupakan kapal tanker LNG yang dibangun pada tahun 1990 untuk memuat LNG Pertamina di Bontang,” kata Sapto.

Menurut Sapto, PT HTK memanfaatkan ceruk pasar berkenan dengan diberlakukannya azas cabottage yang mewajibkan moda transportasi laut di dalam negeri wajib menggunakan bendera Indonesia, dimana PT HTK akan berupaya untuk tetap terus menjaga kemitraan yang telah terjalin dengan baik melalui fasilitas funding dan lending. Dan kemitraan ini akan terus berkelanjutan sehingga akan meningkatkan operasional dan terjaganya kualitas operasional kapal-kapal kami sehingga lebih efisien dan produktif.
 
Sapto juga melanjutkan, kunjungan tersebut sangat positif, bahkan banyak masukan dan ide yang bisa digali dan diambil dari hasil kunjungan kerja ini. "Ini sangat positif sekali, mudah-mudahan agenda ini bisa terus berjalan, Sekali lagi kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Fachmi mengaku, harapan kerja sama ini akan semakin memudahkan PT HIT Tbk untuk mendapatkan akses Perbankan khususnya kepada Bank Bukopin guna lebih mengembangkan usahanya. (PR)